Suara Kicau Burung Trucukan Ropel

Burung Trucukan merupakan jenis burung dari keluarga Kutilang yang hampir tersebar diseluruh Indonesia kecuali di kota-kota besar yang sudah tercemar dengan polusi udara sangat parah.

Burung Trucukan Ropel
Meskipun burung Trucukan bukan termasuk burung kicauan yang umum diperlombakan dan kurang banyak penghobinya, namun jangan pernah sekali-kali menganggap remeh dengan suara burung Trucukan ini. Dikalangan kicaumania, burung Trucukan kerap dijadikan sebagai masteran untuk burung lain sejenis anis, murai batu, kacer, dan lainnya. Karakter suaranya yang khas dan lantang, menjadikan burung ini sangat tepat untuk masteran.

Di alam bebas, burung Trucukan sangat menyukai serangga kecil seperti jangkrik, kroto, belalang dan juga buah-buahan seperti pisang, pepaya, dan sebagainya. Saat burung Trucukan masih bakalan, burung ini belum mau untuk memakan voer, maka yang perlu dilakukan adalah dengan mencampur voer dan kroto dalam satu wadah makanan. Setelah burung mulai menyukai voer, maka hentikan pemberian kroto dan hanya beri Trucukan pakan voer saja.

Untuk sobat burung yang penasaran dengan suara kicau burung Trucukan ropel ini atau jika Anda membutuhkan suara masteran burung Trucukan, berikut ini telah kami siapkan mp3 suara burung Trucukan ropel, silahkan ambil dibagian attachment di akhir artikel ini.

Attachement:
  1. Mp3 Suara Kicau Trucukan Ngebren, klik DISINI
  2. Mp3 Suara Kicau Trucukan Ropel 1, klik DISINI
  3. Mp3 Suara Kicau Trucukan Ropel 2, klik DISINI
  4. Mp3 Suara Kicau Trucukan Ropel 3, klik DISINI
Sumber: Omkicau

Related Posts: