Teknik Jitu Memaster Burung Kicauan dengan Serangga Belalang

Memaster burung bukan hanya dapat dilakukan dengan suara dari jenis burung lainnya, akan tetapi memaster juga bisa menggunakan suara-suara dari serangga belalang, jangkrik, orong-orong dan serangga lainnya yang menghasilkan suara yang nyaring. Namun perlu diketahui bahwa serangga juga memiliki suara yang khas, seperti nada lambat, cepat, bervolume keras, sedang dan kecil tergantung dari jenis serangga tersebut.

Memaster Burung Kicauan dengan Serangga Belalang
Untuk memaster burung kicauan dengan suara belalang, Anda membutuhkan teknik khusus agar burung cepat gacor. Burung yang biasa di master dengan belalang adalah dari jenis burung Murai batu, Burung cendet, dan beberapa jenis burung kicauan lainnya.

Berikut adalah tips jitu memaster burung kicauan dengan serangga belalang:

  • Sediakan belalang masteran yang bersuara keras, Anda bisa mendapatkan belalang masteran ini di alam atau membelinya di pasar burung.
  • Pilih burung yang masih muda dan memang siap untuk di master, gunanya agar proses masteran memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi.
  • Letakkan belalang masteran berada sekitar 2,5 meter dari burung kicauan.
  • Burung yang akan dimaster sebaiknya di kerodong agar burung dapat lebih konsentrasi untuk mendengarkan suara dari masteran belalang.
  • Kandang belalang sebaiknya diletakkan secara sejajar dengan tangkringan kaki burung, agar burung bisa lebih menikmati suara dari belalang masteran.
Biasanya teknik memaster ini akan berhasil dalam waktu dua minggu, namun perlu 1 sampai 2 bulan agar burung bisa lebih mengiktui suara dari belalang. Untuk masteran serangga lainnya bisa Anda coba sendiri dengan teknik yang sama.

Related Posts: