Teknik Dasar Pemilihan Suara Burung Masteran

Teknik Dasar Pemilihan Suara Burung Masteran
Seperti halnya yang telah kita kenali bersama, irama agu memegang fungsi yang amat mutlak didalam penilaian burung berkicau. Di karenakan kembali pada filosofi burung berkicau, daya tarik utama dari burung berkicau yaitu kekuatan berkicaunya melantunkan irama lagu yang baik..

Pada standard penilaian lomba burung berkicau, dari dahulu hingga saat ini penilaian untuk irama lagu tetap menempati porsi yang lebih diprioritaskan (semakin besar) setelah volume nada, style serta lain sebagainya.

Menentukan suara-suara master untuk burung andalan, jangan sampai terlalu fokus cuma menentukan suara-suara master yang kedengarannya unik serta bagus.

Berikut adalah teknik dasar pemilihan suara burung masteran yang perlu anda ketahui:

  • Kesesuaian irama lagu serta frekuensi pada nada master dengan burung andalan kita. Ketidaksesuaian nada master dengan burung dapat mengakibatkan lagu yang fals serta tak enak didengar. 
  • Ikuti Tren Lagu yang ada. Contohnya tonjolan serta tembakan yang tengah digandrungi pada waktu ini yaitu tonjolan dengan speed rapat divariasikan dengan irama lagu yang ngeroll. 
  • Variasi irama lagu yang mewah. Yang disebut irama lagu yang mewah di sini tidaklah nada tonjolan yang keras, namun kita mesti dapat menentukan suara-suara master yang mempunyai variasi speed yang sesuai serta irama lagu yang mempunyai cengkok serta mengalun.

Related Posts: