Tips Memaster Burung Murai Batu yang Paling Efektif

Ketika memaster burung, cara yang paling efektif ialah dengan memakai suara isian asli burung type lain. Cara memaster seperti ini dilakukan bila memang kicaumania bisa menghadirkan burung-burung master yang bagus dan berkualitas. Namun apabila kicaumania memiliki dana yang terbatas pastinya bakal susah untuk menghadirkan burung-burung master terbaik. Di zaman yang serba canggih ini memaster burung sudah tidak lagi terpaku dengan cara-cara tradisional seperti itu. Kita dipermudah dengan adanya piranti elektronik yang bisa mengoptimalkan serta mempersingkat waktu efektifitas pemasteran burung murai batu. Pemasteran dengan memakai kaset/ CD juga cukup bagus bila dilaksanakan dengan benar. Diluar itu pemakaian kaset/ CD masteran jelas lebih murah serta praktis.

Tips Memaster Burung Murai Batu yang Paling Efektif
Terkadang kicaumania salah dalam memaster sehingga burung yang di master justru jatuh mentalnya, lantaran takut pada suara burung masteran. Akibatnya suara burung murai malah menjadi kecil seperti ngeriwik atau burung jadi stress mendengar rekaman burung master secara terus-terusan. Salah satu cara untuk menghindar dari efek burung stress dalam pemasteran, cara yang paling efektif ialah dengan menggunakan kaset rekaman burung masteran yang di putar selama 20 detik. Kemudian, tekan tombol recording selamat 15-20 menit. Berarti, suara selama 15-20 menit selanjutnya dihapus. Non-aktifkan tombol recording serta biarkan kaset berputar lagi selama 20 detik. Lakukan hal semacam itu sampai satu segi kaset habis. Balik kaset serta lakukan hal yang sama untuk side tersebut. itu dilaksanakan dengan cara pertama bila anda memakai kaset. Nah selain menggunakan kaset, pemasteran bisa juga menggunakan CD yang telah diformat seperti kaset rekaman diatas. Akan tetapi cara yang paling efektif adalah menggunakan kaset masteran murai batu.

Pemasteran yang dilaksanakan tidak terbatas oleh waktu, makin lama serta makin banyak burung master, maka makin banyak juga perbendaharaan suara masteran yang dipunyainya. Pemasteran yang umumnya dilakukan ialah saat burung mabung atau rontok bulu dan dalam waktu yang tidak lama burung bakal tenang serta diam, nah saat itulah saat terbaik untuk melakukan pemasteran dengan kaset masteran. Dan satu hal lagi, saat memaster burung murai batu baiknya burung dalam keadaan dikerodong sehingga burung akan lebih tenang dan cepat untuk menerima suara-suara masteran.

Related Posts: