Tips Mengatasi Kelumpuhan Pada Burung Kicauan

Tips Mengatasi Kelumpuhan Pada Burung Kicauan
Sering sekali terjadi dengan tiba-tiba burung lemah tidak bertenaga, terkulai di dasar sangkar seperti lumpuh. Waktu diberi makan, burung juga tidak mau menyentuh ataupun memakannya. Bila keadaan ini berlangsung pada burung peliharaan Anda, hal semacam ini biasanya dikarenakan lantaran kekurangan konsumsi mineral terlebih kalsium. Kekurangan satu diantara mineral dapat membikin burung drop.

Lantaran tiada mineral yang cukup, vitamin serta makanan lain tidak bisa terolah dengan baik di dalam  system pencernaan serta metabolisme burung. Waktu burung dalam keadaan drop lalu bakal nampak serangan anemia, dimana burung bakal benar-benar lemas, lunglai seperti tidak bertenaga. Antibiotik yang diberikan umumnya tidak dapat menolong lantaran hal tersebut tidaklah diakiatkan oleh serangan mikroba.

Banyak hal yang butuh Anda lakukan secepatnya untuk menangani burung yang tiba-tiba alami kelumpuhan, diantaranya ialah:
  • Menangani penyakit anemianya dengan berikan vitamin B12 atau vitamin B complex atau multivitamin yang lain dengan kandungan B12 yang besar. Vitamin B Komplek ini dapat berbentuk tablet Vit B yang dilarutkan dalam air lalu diberikan pada burung lumpuh tersebut. 
  • Burung mesti terus memperoleh konsumsi makanan yang baik. Cuma saja, sepanjang system pencernaannya belum berperan normal, bakal susah untuk dia memperoleh daya yang cukup untuk bertahan hidup. 
  • Bila burung tetap ingin makan serta dia ialah pemakan serangga, berikanlah saja kroto dengan ditaburi multivitamin, umpamanya BirdVit. Janganlah larutkan multivitamin daam air dengan mengharapkan burung ingin meminumnya lantaran langkah tersebut bakal percuma, cuma sedikit yang bakal terminum. 
  • Upayakan pemberian makanan apa pun ke dalam pencernaan burung tidak dengan langkah dipegang. Lantaran, burung dalam keadaan drop, bila dipegang bakal jadi tersentak lantaran tidak mempunyai labirin serta hal semacam ini dapat mengakibatkan kematian. Burung dalam keadaan sakit, bila tertekan dibagian dada dapat langsung tersedak serta mati di tangan kita. 
  • Berikan konsumsi pakan burung pada burung yang drop, dapat dilaksanakan dengan memakai injeksi yang ujungnya ditukar dengan selang kecil. Tetes-teteskan makanan/minuman apa bakal diberikan pada burung dari atas paruhnya dengan harapan ada sisi yang masuk ke mulut burung serta terminum. #agrobur.

Related Posts: