Tips Agar Kenari Ombyokan Cepat Tumbuh Bulu

Tips Agar Kenari Ombyokan Cepat Tumbuh Bulu
Apakah sobat burung pernah beli burung kenari yang dijual dengan cara ombyokan? Nah salah satu kekurangan yang ada pada burung yang di jual dengan cara ombyokan ialah kurangnya bulu yang disebabkan oleh dicabuti kenari lain atau bisa jadi karena sebab lain. Jika kenari ombyokan sobat mengalami hal ini, berikut kami akan berikan tips sederhana yang bisa sobat praktekan berdasarkan pengalaman dari rekan-rekan sesama kicaumania di tanah air.

Alat serta bahan yang dibutuhkan adalah cukup gampang, yakni cuma pisau serta sebilah/sepotong tumbuhan lidah buaya. Pertama kuliti lidah buaya tersebut lalu ambillah sisi dalamnya saja yang seperti lendir, kemudian berikan dengan cara langsung ke sisi badan kenari yang bulunya “mbrodol” berikan dengan cara merata, dan lakukan hal ini pada pagi hari sebelum atau saat burung dijemur sampai terlihat hasilnya. Tak perlu khawatir lantaran tidak bakal ada dampak negatif yang diakibatkan sekalipun si burung kenari mengonsumsi atau bersihkan bulunya saat lendir lidah buaya ada di bulunya.

Upayakan memakai lidah buaya yang masih fresh atau jika memang memungkina sobat bisa menyimpannya di lemari es, namun terlebih dahulu di bungkus plastik supaya zat yang terdapat didalamnya terus terjaga.

Demikianlah tips agar kenari ombyokan cepat tumbuh bulu kami berikan. Sekali lagi tips ini merupakan rangkaian pengalaman dari rekan kicaumania sepanjang mempelihara burung kenari, bisa saja tips ini tidak memberikan hasil yang sama dengan pengalaman orang lain maupun buku-buku yang di jual dipasaran, yang penting tetap berusaha dan fokus. #SuperThowi.

Related Posts: