Tips Jitu Merawat Burung Pentet Lolohan

Burung pentet dikenal sebagai burung cerdas yang dapat menirukan beragam type burung pengicau yang lain. Burung ini dapat mengingat seluruh type ocehan burung lain yang telah dia kuasai walau dalam saat yang benar-benar lama. Tidak sama dengan cucak ijo yang mudah lupa serta kehilangan suara masternya. Burung pentet bila ditrek bakal keluarkan suara khas serta cukup mengasyikkan.

Tips Jitu Merawat Burung Pentet Lolohan
Burung pentet dari bayi gampang dirawat asal anda berkelanjutan, yang terutama merupakan tahu bahwasanya burung pentet terhitung predator serta karnivora hingga konsumsi gizi protein mesti cukup supaya dapat hidup. Baik spontan saja kami bakal sharing tips merawat pentet lolohan.

Umumnya burung pentet rata-rata usia 15 hari sejak dari dia lahir telah meninggalkan sarang untuk terbang. Serta kapan saat paling baik untuk mengambilnya? Yakni lebih kurang usia 10 hingga 12 hari, burung umur ini telah besar serta tidak terlampau takut pada manusia. Burung umur segitu cepet mangap-mangap minta loloh bila kita dekati. Tidak sama bila anda mengambil burung yang usianya telah 14 atau 15 hari. Burung bakal condong benar-benar takut serta tidak akan berhenti kelabakan serta tidak jarang burung bakal mati lantaran sulit diloloh.

Burung pentet bayi tidak dapat menahan lapar, satu hari dapat berkali kali minta loloh. Pertama loloh burung dengan voer yang telah hancur di beri sedikit air hingga gampang dibentuk untuk diberikan ke dalam paruhnya. Beri hingga dia kenyang. serta janganlah lupa beri minum.

Beri jangkrik satu hari 5 ekor atau dapat diganti dengan tahu putih lantaran banyak memiliki kandungan protein, namun dalam satu hari mesti anda beri jangkrik sekurang-kurangnya 2 ekor, atau bila tampak kurang sehat beri jangkrik setiap kali loloh.

Dalam saat satu minggu umumnya telah dapat makan sendiri. Umumnya penghobi memakai pelet ikan lele sebagai makanan utama pentet. Lantaran pelet ikan teksturnya keras serta gampang dimakan burung pentet, bila voer burung umum umumnya hancur serta burung sulit mengambil lantaran bentuk paruhnya yang bengkok. Burung pentet umumnya usia 3 bulan telah gacor walau belum ubah bulu.

Rata-rata burung pentet jinak cetekan merupakan jantan serta dari kecil dipisahkan kandangnya dari burung lain. Berarti dari bayi di taruh dalam 1 kandang 1 burung. serta burung pentet terhitung burung petarung dia bakal keluarkan suara khasnya bila bersua burung pentet lain.

Saat dewasa keadaan paling baik burung pentet dapat di beri 10-15 ekor jangkrik. Namun apabila pentet diberi pelet ikan lele sebagai makanannya, porsi jangkrik dapat dikurangi jadi 1-3 ekor satu hari. Satu minggu tidak di beri jangkrik juga terus ngoceh tiada turunkan stamina serta ocehannya. #KumaraSakti.

Related Posts: