Cara Menangkap Burung Kicauan yang Lepas dari Sangkar

Cara Menangkap Burung Kicauan yang Lepas dari Sangkar
Sobat burung pernah mengalami burung kicauan kesayangannya lepas dari sangkar? Apakah karena lupa menutup sangkar atau karena terjatuh. Memanglah tidak dapat disangkal sedih bercampur dengan rasa kesal dalam hati tidak tertahankan lihat kandang yang umumnya terisi burung kicauan kesayangan tiba-tiba terbang menghilang tak tahu kemana.

Yah!!! hal semacam ini kerap berlangsung serta dapat menimpa sobat burung sekalian, tak hanya menambah kecermatan pada waktu mengganti pakan burung maupun memandikan burung di keramba mandi supaya burung kicauan sobat tidak beranjak pergi meninggalkan sangkarnya.

Nah terus bagaimana menangkap burung kicauan yang lepas dari sangkar/kandangnya? Berikut adalah cara yang mesti sobat burung lakukan:

1. Menangkap Burung dengan Umpan EF

  • Terus tenang serta janganlah panik! Hal semacam ini bakal membikin burung jadi pergi terbang jauh meninggalkan sangkarnya. 
  • Siapkan pakan berbentuk EF seperti jangkrik serta ulat hongkong, siapkan piring ukuran kecil yang bisa dimasukkan pada sangkar, tempatkan ulat hongkong beserta dengan jangkrik yang telah terlebih dulu dipotong kaki sisi belakangnya, tempatkan pada sisi dasar sangkar! Serta lepaskan tangkringan yang ada pada sangkar. 
  • Posisikan sangkar burung pada sisi atas, seperti pada atap tempat tinggal maupun tambah baik jika ada tiang untuk menggantungkan sangkar, yakinkan pintu sangkar terbuka.

2. Menangkap Burung dengan Kandang Jerat

  • Siapkan kandang jerat yang umum dipakai pemikat burung untuk menjebak burung liar. 
  • Pada sisi/area kandang jerat masukkan burung kicauan betina, bermanfaat untuk memancing burung kicauan jantan yang terlepas 
  • Tunggulah serta amati.
Perlu di ingat, bila burung kicauan yang anda memiliki dirawat dengan baik. Niscaya burung tersebut tidak akan terbang jauh dan cenderung akan kembali bila sewaktu-waktu lepas. Berdasarkan pengalaman pribadi, 2 kali burung jalak suren kami lepas dari kandang, dan selalu kembali hanya dengan membuka kandangnya saja yang didalamnya sudah diberi makanan kesukaannya.

Related Posts: