Tips Merawat Sangkar Perkutut Agar Awet

Tips Merawat Sangkar Perkutut Agar Awet
Dari segi harga, sangkar perkutut dapat dikatakan sebagai sangkar burung yang berharga mahal di banding dengan sangkar burung pada umumnya, hal ini dikarenakan sangkar perkutut dibubuhi karya seni yang tinggi dalam setiap pembuatannya. Maka dari itu sangkar perkutut perlu mendapat perawatan yang baik pula, terlebih lagi jika sangkar yang digunakan buat perlombaan, maka perawatan rutin pun harus dilakukan setiap hari untuk menjaga agar sangkar tetap dalam kondisi baik dan awet.

Mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi 'sobat perkutut' menaruh sangkarnya pada ruangan khusus yang terhindar dari panas dan hujan agar lebih awet. Tips merawat sangkar perkutut yang benar adalah dengan cara menaruh sangkar di tempat yang aman, menjauhkan sangkar perkutut dari api, kemudian tatalah sangkar dengan rapih, atau bila memungkinkan sesering mungkin mengontrolnya.

Sangkar perkutut tidak sama dengan sangkar burung lainnya, maka bedakan sangkar yang murah, sedang dan kualitas tinggi. Terakhir jangan lupa untuk segera memperbaiki sangkar perkutut bila ternyata rusak.

Related Posts: