Tips Merawat Burung Parkit Agar Cepat Bertelur

Tips Merawat Burung Parkit Agar Cepat Bertelur
Membuat burung parkit cepat bertelur nyatanya bukan sesuatu hal mudah. Bukannya bertelur namun yang kerap terjadi adalah induk burung parkit malah menjadi berantem lalu akhirnya mati. Mungkin permasalahan seperti ini pernah juga terjadi pada sobat burung, yang ingin mendapatkan telur burung parkit. Nah, lalu bagaimana caranya agar parkit cepet bertelur? Berikut adalah tips merawat burung parkit agar cepat bertelur dalam waktu yang cepat.
  • Bakalan burung parkit yang baru ditempatkan di dalam kandang, pastinya membutuhkan penyesuai terhadap lingkungannya yang baru. Agar proses ini berhasil, coba campur air minum dengan obat penghilang stres yang banyak dijual di pasar burung disekitar tempat tinggal anda atau dengan cara lain yaitu mencampurkan gula merah/gula jawa supaya staminanya tidak merosot. 
  • Dalam waktu seminggu 2 kali, beri induk/ bakalan burung parkit dengan ramuan penyubur, seperti: taoge, kangkung, serta jagung muda secara bergantian setiap harinya. Perlakuan seperti ini harus rutin dilakukan agar burung cepat bertelur.
  • Jangan lupa, supaya stamina burung parkit tetap fit selama masa kawin, berikanlah tumbukan daun kemangi pada pakan pelet burung parkit. 
  • Nah, Apabila semua sudah terpenuhi dan induk/bakalan parkit merasa nyaman, maka mudah-mudahn setiap induk betina burung parkit dapat kawin serta akan membuahkan 3 sampai dengan 8 butir telur parkit.

Related Posts: