Tips Merawat Tledekan Agar Cepat Gacor


merawat burung tledekan gacor
Perawatan burung tledekan agar cepat gacor bisa dilakukan secara berkelanjutan serta teratur setiap harinya. Burung tledekan yang sehat pasti dapat lebih cepat serta kerap berbunyi (gacor). Kicauan untuk burung terutama burung type petarung layaknya tledekan bukan hanya saja jadi sinyal terima kasih untuk burung untuk pemiliknya, tetapi dengan cara naluriah adalah langkah burung tersebut untuk mengisyaratkan kehadirannya, baik untuk menarik pasangannya ataupun sinyal keberadaan dapat tempat kekuasaannya.

Tips merawat burung tledekan gacor: 

  • Lakukan pola rawatan harian yang standard. 
  • Berikanlah jangkrik 5 ekor pagi serta sore tiap-tiap harinya. 
  • Siang harinya berikanlah kroto 1 sendok teh atau jangkrik 4 ekor. 
  • Penjemuran dapat dikerjakan mulai jam 8 sampai jam 9 pagi. 
  • Untuk mandi dapat diberikan wadah mandi spesial yang dimasukan kedalam sangkarnya sesudah burung disemprot halus untuk merangsang burung akan mandi. 
  • Tempel dng burung burung master. 
  • Jauhi berdekatan atau lihat burung sejenis atau burung fighter yang lain layaknya kacer serta murai batu
Selain tips-tips diatas, ada hal lain yang perlu anda cermati supaya burung tledekan cepat gacor. Pemilihan sangkar yang baik untuk tledekan yang sekurang-kurangnya memiliki ukuran P:30x, L: 30x, T:50 cm, selain memudahkan saat menempatkan pakan tledekan yang cukup beraneka ragam, juga memungkinkan tledekan untuk leluasa bergerak. Pada masalah burung tengah didalam keadaan mabung menghindar berlangsungnya kegemukan.

Kebersihan sangkar juga mesti di perhatikan. Sekurang-kurangnya didalam 2 hari sangkar dibersihkan dari kotoran serta bekas makanannya. Kebersihan sangkar juga hindari burung dari terjangkit penyakit.

Kelengkapan standard untuk sangkar yaitu: tenggeran dengan kondisi burung bertengger maka pada kuku kaki depan serta belakang tak saling bersua (atau mencengkeram sekurang-kurangnya 80% dari diameter tangkringan), area makan serta minum dapat terbuat dari mika atau porselein serta area kroto.

Jika perawatan dilakukan secara konsisten maka niscaya burung tledekan akan selalu fit, burung akan lebih lincah, serta yang paling utama adalah burung tledekan cepat gacor.

Related Posts: