Tips Menemukan Sarang Burung Ciblek Liar

Tips Menemukan Sarang Burung Ciblek Liar
Di alam liar, menemukan sarang burung ciblek atau kerap disebut 'susuh ciblek' kadang-kadang susah-susah gampang. Tak hanya burungnya yang memanglah sulit untuk di tangkarkan, sarangnya lalu terkadang di tempat-tempat yang tidak terduga. Umumnya beberapa pemburu ciblek sukses menangkap ciblek liar saat malam hari membawa senter yang betul-betul terang serta segera di sorotkan ke sisi kepala ciblek agar si ciblek malang tersebut tidak dapat lihat dikarenakan silau senter tersebut hingga meringankan kita menangkapnya.

Sulitnya menemukan lokasi sarang burung ciblek jadi satu tantangan tersendiri, berdasar pengalaman seorang rekan dari semarang yang sudah jadi penghobi burung sepanjang 5 th., belum dulu walaupun dia lihat atau mengambil ciblek dari sarang atau susuhnya, tersebut berlebihan ciblek, alamatnya tidak dulu di ketemukan.

Untuk menemukan sarang burung ciblek kita dapat melacak diantara pohon bambu wulung atau diantara ranting tinggi yang jarang daunnya, umumnya burung ciblek ini memiliki komunitas yang kerap berkumpul di sawah pari atau tambak udang ataupun tambak ikan yang lain atau dengan kata lain ciblek banyak berkumpul di empang-empang lebih kurang jakarta.

Sarang ciblek atau susuh ciblek berupa bulat atau oval yang terbuat dari hubungan akar rumput maupun rumput kering, terkadang daun padi juga dapat di pakai ciblek untuk bikin sarang atau susuh ciblek. Bila anda penasaran dengan wujud sarang burung ciblek anda dapat lihat ilustrasi gambar diatas, lebih kurang layaknya itu. Semoga saja benar ada.

Related Posts: