Tips Agar Burung Bakalan Cucak Ijo Mau Makan Voer

Bakalan Cucak Ijo
Burung bakalan, alasan utama beberapa penghobi ocehan burung beli burung bakalan tak hanya harga nya lebih murah serta pemasteran bisa dikerjakan cocok dengan hasrat beberapa penghobi “burung”.
Didalam pembelian burung bakalan bukannya tanpa efek, baik penghobi pemula ocehan burung ataupun lama mempunyai efek yang sama yakni kematian yang dapat mendadak atau dikarenakan kurang rawatan burung bakalan nya. Saya cobalah sharing panduan yang saya bisa dari teman – teman serta biasa saya kerjakan pada burung bakalan serta semoga beberapa penghobi ocehan burung bisa menerapkannya.
Untuk burung bakalan type burung pengicau nyaris mempunyai langkah yang sama saat mempercepat sistem pengevoran tak hanya perawatan yang lain untuk burung bakalan.

Umumnya beberapa penghobi ocehan burung untuk alasan spesifik lebih memilih menggunakan pakan asli rimba nya berbentuk buah pisang untuk burung bakalan cucak ijo, namun saya cobalah berikan panduan yang saya berikanlah ke burung bakalan cucak ijo saya hingga cepat mengonsumsi makanan buatan atau voer.
  • Pertama, siapkan voer yang dapat kita rencanakan untuk jadi makanan utama burung bakalan lantas ambillah kurang lebih 2 takaran penuh dari area makan burung lantas blender dengan halus ( lantas tak perlu malau lagi ). Untuk hari pertama masukan voer yang telah diblender ke kantong plastik putih bening lantas masukkan pisang burung yang telah dilepaskan dari kulitnya belah dua lantas masukan pisang tersebut kedalam kantung serta kocok kedepannya voer halus tersebut dapat melekat dipisang, upayakan untuk hari pertama janganlah terlampau banyak voer yang melekat lantas taruh kembali pisang ke kulitnya serta siapkan. ( catatan : extra food terus diberikan ke burung bakalan cocok setingan yang anda pingin kan ). 
  • Hari kedua, dengan langkah yang sama seperti hari pertama tetapi upayakan semakin banyak voer yang melekat.  
  • Hari ketiga mulai masukan voer kasar satu sendok makan kedalam voer halus lantas diaduk lantas masukkan pisang serta di bawah pisang mulai di taruh area makan burung dengan isi voer kasar. 
  • Hari keempat masukkan kembali voer kasar 2 sendok makan ke didalam voer halus campur kembali dengan pisang. 
  • Hari kelima masukkan kembali voer kasar 3 sendok makan ke didalam voer halus campur kembali dengan pisang. 
  • Hari keenam masukkan kembali voer kasar 4 sendok makan ke didalam voer halus campur kembali dengan pisang. 
  • Hari ketujuh masukkan kembali voer kasar 5 sendok makan ke didalam voer halus campur kembali dengan pisang dan sebagainya untuk hari – hari setelah itu hingga isi kantung plastik lebih dominan voer kasarnya. 
Untuk melakukan sistem ini setingan extra food terus diberikan cocok setingan beberapa penghobi ocehan burung dari hari pertama dan sebagainya. Sistem ini terus dikerjakan hingga burung cucak ijo telah tampak mulai mengonsumsi voer dari area makannya, umumnya cobalah di perhatikan di hari ke enam atau ke tujuh cobalah janganlah dikasih pisang burung bakalan nya serta cermati 1 hingga 2 jam apakah burung bakalan cucak ijo telah mulai makan voer ditempatnya, bila telah bermakna sistem pengevoran telah sukses serta pisang dapat diberikan cocok keperluan atau setingan anda.
Bila belum lanjutkan terus hingga masuk minggu ke-2 serta kerjakan perihal yang sama seperti hari keenam/ketujuh hingga tampak burung bakalan anda mengonsumsi voer buatan. Semoga berhasil ya.

Burung bakalan cucak ijo saya sukses saya berikanlah makanan buatan atau voer didalam variasi hari, ocehan burung cucak ijo saya yang pertama mulai akan makan voer di hari ke tujuh namun burung bakalan saya yang ke-2 mulai makan voer di minggu ke-2.

Pastinya panduan ini juga telah diketahui oleh beberapa penghobi lama ocehan burung, dikarenakan saya juga belajar dari rekan – rekan saya juga. Semoga catatan ini dapat bermanfaat untuk beberapa penghobi ocehan burung baru.

Related Posts: