Perawatan Burung Murai Batu Sebelum Mengikuti Lomba

Perawatan Burung Murai Batu
Di artikel sebelumnya kita sudah membahas bagaimana ciri burung murai batu yang sudah siap mengikuti lomba. Nah, di artikel kali ini kita akan membahas bagaimana perawatan burung Murai Batu 1 minggu sebelum saat perlombaan diawali, perihal ini penting untuk menyiapkan burung yang betul-betul siap, siap kekuatan serta siap mental. Berikut tehnik serta caranya :
  1. Burung murai batu yang pingin dilombakan 1 minggu pada mulanya mesti dijauhkan dahulu dari bersua dengan burung kicauan yang lain. Mempunyai tujuan kurangi ketertarikan burung itu berkicau hingga stamina tubuh serta kicauannya terus terjaga. Pemberian pakan juga pada porsi yang layaknya biasa saja, janganlah kerjakan menambahkan porsi pakan, begitupun dengan type pakannya, ditakutkan penambahan/perubahan itu jadi dapat bikin burung kaget hingga di lapangan kelak pola tampilannya akan beralih. 
  2. Situasikan burung murai batu dengan lapangan lomba. Sebelum saat perlombaan diawali anda dapat mengamati lokasi perlombaan itu layaknya apa, apakah jenis terbuka atau sebaliknya, bagaimana intensitas sinar yang mengenai area itu. Dengan demikian anda dapat lakukan kursus burung murai anda agar bisa mengkondisikan di tempat yang baru dengan suhu yang tidak sama. 
  3. Awasi burung dari kemungkinan diganggu hewan lain. Perhatian intensif sebelum saat perlombaan penting untuk melindungi mental burung murai. Jauhkan burung murai dari bersua hewan penggangu lain layaknya kucing, ayam, kambing atau apa pun yang membuatnya takut serta trauma. Ketakutan-ketakutan itu dapat bikin mentak burung murai tidak stabil lagi, serta parahnya, kemungkinan layaknya itu dapat bikin burung jadi giras( tidak menentu ) saat perlombaan. 
Demikian perihal yang perlu anda cermati serta siapkan saat mengikutsertakan burung murai batu punya anda dalam sesuatu lomba. Perawatan serta penjagaan yang intensif bikin kenyamanan serta mental burung terus terjaga. Bila perihal itu berlangsung, kekuatan burung untuk menampilkan kekuatan yang terbaik dapat terwujud. Keterwujudan seluruh itu sangat mungkin kemenangan juara dapat jatuh pada murai batu punya anda.

Related Posts: