Tips Perawatan Burung Anis Kembang yang Efektif


Perawatan Burung Anis Kembang
Pada prinsipnya perawatan harian untuk burung anis kembang relatif sama dengan burung berkicau type yang lain. Kunci kesuksesan perawatan harian terdapat pada perawatan teratur serta berkelanjutan yang sahabat kerjakan. Lantas bila sahabat pingin mempunyai burung anis kembang yang mempunyai kicauan bagus, pastinya anda mesti juga mencermati cara perawatannya. Di bawah ini dapat kami berikan cara menjaga burung anis kembang supaya tampak lebih optimal.

Pemilihan Sangkar untuk Burung Anis Kembang

Untuk penangkaranya burung anis kembang ini yang bagus yaitu berukuran 40x40x60 cm untuk kotak serta berdiameter 30cm untuk sangkar bulat, serta untuk area berdirinya atau orang jawa kerap menyebutnya dengan pangkringan di bikin dengan diameter , 5cm upayakan gunakan berbahan kayu asam yang kuat permukaan yang kasar namun tidak tajam berperan untuk mengasah paruh supaya tidak runcing oleh si burung, untuk perawatan burung anis kembang baiknya bila saing hari tak perlu di tutup kain / di kerodong ( orang jawa katakan ) baiknya di kerodong saat malam hari saja supaya tidak kedinginan. Serta yakinkan sangkar dalam situasi senantiasa bersih.

Makanan yang Baik untuk Burung Anis Kembang

Saat memberikan makan pada burung anis kembang anda juga butuh mencermati perihal yang sangat penting yakni kandungan nutrisi serta kandungan vit. Ataupun mineralnya, berikanlah makanan yang bagus yang memiliki kandungan karbohidrat, protein, serta memiliki kandungan vit. A, B1, B2, B3( nicotimanide ), B6, B12, C, D3, E serta K3 disamping itu juga memiliki kandungan zat Esensial D-L Methionine, I-Lisin Hcl, Folic Acid ( wujud dari vit. B ) serta Ca-D.

Di samping kecukupan keperluan vit. Butuh diperhatikan juga keperluan mineral nya berperan untuk pembentukan darah serta tulang keseimbangan cairan tubuh, manfaat pembuluh darah, manfaat syaraf yang sehat dan sebagainya, untuk keperluan mineral yang butuh di berikanlah pada anis kembang termasuk Sodium Clhorin, Phosphor, Iron, Calcium, Manganase, Iodium, Cuprum, Zincum, Magneseumdan Kalium

Related Posts: