Tips Memilih Bakalan Anis Kembang untuk Kontes

Bakalan Anis Kembang
Anda pastinya tidak ingin kan salah menentukan burung anis kembang yang bagus untuk di ikut sertakan dalam kontes atau orang jawa biasa menyebutnya dengan istilah bakalan (anakan burung anis kembang yang dengan kualitas terbaik).

Ada banyak hal penting yang perlu di perhatikan dalam penentuan bahan atau bakalan burung anis kembang. Anda dapat lihat tubuh yang tegap serta cocok dengan ekornya yang panjang, tulang belakang serta supit rapat, burung anis bakalan yang bagus umumnya mempunyai warna bulu yang lebih tegas, mata tampak melotot, warna paruh tampak gelap, serta wujud kepala semakin besar dari betina serta bakalan anis kembang jantan bergerak lebih lincah.
  1. Berkelamin jantan, tanda-tanda burung anis kembang berjenis kelamin jantan bisa dilihat dari postur tubuh yang panjang cocok, ekor lebih panjang, tulang belakang serta supit kecil rapat, warna bulu lebih tegas, paruh berwarna lebih gelap, warna bulu amat tegas, mata besar melotot, wujud kepala semakin besar serta bergerak lincah. 
  2. Bentuk paruh, baiknya tentukan bentuk paruh yang berpangkal lebar, tidak tipis, besar serta panjang. Paruh sisi bawah mesti lurus. Janganlah menentukan bahan burung anis kembang yang mempunyai paruh bengkok. Posisi lubang hidung tentukan sedekat barangkali dengan posisi mata. 
  3. Postur badan, pastikan bahan anis kembang yang berpostur tengah dengan panjang leher, badan serta ekor dan kaki yang cocok. Janganlah menentukan bahan yang berleher serta berbadan pendek. 
  4. Sayap mengepit rapat serta kaki mencengkram kuat, ini mengisyaratkan bahan tersebut sehat. Warna kaki tidak punya pengaruh pada mental burung. 
  5. Lincah serta dan bernafsu makan besar. Ini merupakan tanda-tanda bahan yang bermental baik. 
  6. Berdiri pada posisi kepala mendangak 45 derajat. Bisa yakin bisa tidak, jika anda mendapatkan bahan yang layaknya ini, dijamin umur 7 bulan. Telah ngerol serta telah dapat dilombakan.

Related Posts: