Berbagai Model Kandang untuk Ternak Lovebird

Berbagai Model Kandang untuk Ternak Lovebird
Penentuan serta pemeliharaan kandang/sangkar burung untuk ternak lovebird ialah satu diantara faktor berhasil atau tidaknya ternak lovebird. Kandang benar-benar memengaruhi tingkat kenyamanan lovebird untuk bersarang dan selanjutnya berkembang biak. Berikut ini adalah contoh pemilihan jenis kandang ternak lovebird yang berhasil kami himpun dan berbagai sumber terpercaya serta dari pengalaman sobat loverbird yang sudah berhasil ternak lovebird.

Dalam memilih kandang ternak lovebird sebenarnya ada beberapa model serta ukuran kandang ternak lovebird, namun menurut hasil himpun kami, kandang ternak lovebird dapat dibedakan menjadi model single (sederhana), artinya sepasang lovebird ditempatkan dalam satu kandang kecil berukuran 90 cm x 60 cm serta model baterai yang menempatkan lovebird dalam sebuah kandang ternak besar yang di isi lebih dari 5 pasang.

Jika anda adalah peternak lovebird pemula dianjurkan memakai kandang model single dulu, karena ini bertujuan untuk mengurangi kemungkinan kegagalan ternak. Sedangkan untuk kandang ternak model baterai yang dapat berisi lebih dari 5 pasang lovebird. Kandang ini umumnya dipakai oleh beberapa peternak senior atau para peternak yang sudah berhasil beternak lovebird.

Related Posts: