Burung Cucak Jenggot Cocok Dijadikan Master Untuk Semua Burung Kicauan

Burung Cucak Jenggot Cocok Dijadikan Master
Burung cucak jenggot adalah burung yang unik, di mana pada atas kepalanya ada jambul serta mempunyai janggut. Di balik keunikannya itu, burung yang satu ini memiliki style petarung yang bagus.

Suara cucak jenggot keras serta khas dan saat masuk ke lokasi kontes, burung ini selalu bersuara lantang.

Kelebihan lain dari burung cucak jenggot ini, tak hanya tidak agresif saat didekati, suara cucak jenggot ini dapat jadikan master untuk burung lain. Seperti anis, murai serta cucak ijo dan berbagai jenis burung kicauan lainnya

Meskipun tampak unik serta banyak kelebihan, harga burung cucak jenggot ini lumayan murah yaitu sekitar Rp 200.000 lebih per ekornya, untuk yang sudah gacor pasti akan lebih mahal dari biasanya.

Sedangkan untuk perawatan burung cucak jenggot sama seperti burung yang lainnya, yakni mesti di mandikan setiap hari serta di jemur. Kandangnya juga mesti dibikin bersih setiap hari serta senantiasa terurus supaya sehat serta tidak terkena penyakit.

Pemberian pakan seperti pur, pisang, serta jangkrik itu mesti teratur. Diluar itu sepanjang 2x seminggu air minumnya ditukar dengan air teh yang tidak begitu manis dan ditambahkan dengan perasan air jeruk nipis supaya suaranya bagus.

Related Posts: