Fantastis, Burung Merpati ini Terjual dengan Harga Rp. 4 Miliar

Burung Merpati Termahal di Dunia
Burung merpati dengan kecepatan tinggi yang dinamakan bolt baru saja mencatat rekor sebagai burung merpati termahal di dunia sudah terjual dengan harga US$400. 000 atau lebih kurang Rp. 4 miliar.

Bolt yaitu burung merpati balap yang dibesarkan di belgia serta sekarang ini berusia 1 tahun. Seorang entrepreneur china beli merpati cepat itu di rumah lelang pipa di belgia.

Area lelang burung ini dikenal kerap dikunjungi beberapa konsumen dari china serta taiwan untuk memburu burung-burung balap.

Pemilik baru merpati bolt dapat memakainya untuk tujuan penangkaran burung-burung cepat. Merpati itu dipelihara oleh pengagum burung dara yang amat dikenal di belgia, leo heremans.

Ia jual semua koleksi merpatinya di dalam lelang serta membuahkan duit lebih kurang US$5 juta. Sembilan dari 10 merpati sangat mahal di dalam lelang saat ini dibeli oleh pengagum dari cina atau taiwan.

Bos rumah lelang pipa, Nikolaas Gyselbrecht, menyebutkan ia terperanjat dengan penawaran-penawaran yang diserahkan untuk 530 ekor burung.

Seorang pakar merpati balap menjelaskan harga burung mahal dikarenakan merpati balap layaknya karya seni, makin populer makin bernilai.

Source: perkutut-sby

Related Posts: