Tips Memilih Burung Jalak Suren Jantan Ombyokan

Meskipun termasuk jarang dijual dipasaran, burung jalak suren ombyokan ternyata masih tinggi peminatnya. Ombyokan atau anakan jalak suren kerap dipilih kicaumania lantaran pada masa ini burung jalak suren masih sangat mudah untuk dilatih dan peluang untuk gacor sangat besar.

Burung Jalak Suren Jantan Ombyokan
Akan tetapi perlu diketahui, burung jalak suren yang mampu dilatih dan menghasilkan suara yang bagus hanyalah burung jalak suren jantan. Namun tidak mudah untuk membedakan burung jalak suren jantan dan betina, Anda butuh pengalaman yang cukup untuk dapat membedakan jenis burung ini. Untuk Anda yang tidak ingin direpotkan dengan ini, Anda bisa menanyakannya langsung mengenai jenis kelamin burung jalak suren ombyokan yang ingin Anda beli ke penjual. Namun jika Anda ingin memilih sendiri, berikut kami berikan tips memilih burung jalak suren jantan ombyokan yang bagus:
  1. Burung jalak sren jantan ombyokan memiliki ciri-ciri fisik bertubuh lebih besar dan berpostur lurus serta kepala lebih besar dan bulat.
  2. Paruh jalak suren jantan ombyokan lebih panjang serta terlihat kokoh. 
  3. Warna hitam pada bagian bulu kepala, punggung dan dada jalak suren jantan berwarna hitam tajam dan mengkilap sedangkan warna putih pada bagian tubuh bawah juga terlihat lebih cerah dan tajam, sayangnya pada jalak suren ombyokan warna tersebut masih terlihat samar jadi Anda harus lebih teliti. 
  4. Ekor jalak suren jantan ombyokan juga lebih panjang dan terlihat mengumpul/menyatu.
  5. Dan terakhir, kaki jalak suren jantan ombyokan pada bagian kukunya lebih panjang dan kokoh.
Demikianlah tips memilih burung jalak suren jantan ombyokan, dengan sedikit ketekutan dan ketelitian bukan tidak pasti Anda akan mendapatkan burung sesuai dengan yang Anda harapkan.

Related Posts: