Tips Jitu Agar Pleci Ngeplong Tanpa Voer

Burung pleci ngeplong ialah burung pleci yang merasa dirinya nyaman saat berada di sangkarnya. Bila di alam ngeplong, namun ketika di tangkap pleci jadi membisu, itu tandanya pleci belum nyaman dirumah barunya.

Tips Jitu Agar Pleci Ngeplong Tanpa Voer
Saat burung pleci itu pendiam serta tidak mau makan, itu berarti pleci sedang stres, namun bila tetap ingin makan berarti pleci cuma bingung saja dengan timpat tinggalnya yang baru. Stress serta bingung, keduanya sama-sama membikin burung pleci jadi lama untuk buka suara, apa lagi untuk pleci gacor. Nah intinya ialah buat burung itu nyaman dirumah barunya dengan berikan makanan yang sama persis seperti di alam.

Jadi ada dua cara yang harus dilakukan dalam mempersiapkan makanan untuk burung pleci, yaitu buah dan serangga atau hanya serangga saja.

Untuk yang pertama ialah pemberian buah sebagai pakan cadangan pengganti voer untuk burung pleci yang mesti terus ada, contoh apel merah yang bakal anda ubah 2 hari sekali, ditambah ulat kandang penuh dengan ukuran cepuk yang paling kecil, diberikan antara jam 07.00 WIB - 14.00 WIB, serta kroto 2 sendok teh untuk jam 10.00 WIB - 17.00 WIB.

Metode yang kedua ialah hanya memberi pleci makan serangga, jadi sama dengan yang pertama cuma tiada buah, serta porsi serangganya di tambah, jadi yang semula contoh setiap pagi satu cepuk ya jadi satu setengah cepuk, yang semula setiap sore dua sendok jadi 3 sendok.

Sebetulnya cara ini dapat juga diperuntukkan burung yang lainnya, lantaran ada juga murai batu atau kacer nasional yang juara dengan setingan keseharian tanpa voer. Yang terpenting settingan ini hanya berlaku untuk burung pleci hasil tangkapan alam.

Related Posts: