Tips Melatih Burung Murai Borneo Bakalan Makan Voer

Tips Melatih Burung Murai Borneo Bakalan Makan Voer
Burung murai borneo banyak dijumpai di pasaran lantaran karena harga nya lebih terjangkau di banding dengan murai batu medan. Secara umum yang banyak di jual di pasaran saat ini adalah burung bakalan (muda hutan) yang belum bisa makan voer dari hasil pancingan.

Saat Anda mendapati burung murai borneo yang belum dapat makan voer, maka yang mesti dilakukan ialah membiasakan murai borneo untuk makan voer. Pertama, beri kombinasi voer lembut dengan kroto lalu berikanlah air sedikit saja untuk efek basah serta diatasnya di beri lagi dengan kroto.

Kedua, beri kombinasi voer lembu dengan ulat hong kong atau jangkrik yang dipotong kecil-kecil lalu dibasahi dengan air serta ditaburi kroto. Lakukanlah langkah tersebut sepanjang 1 minggu supaya murai borneo umum dengan voer.

Sesudah terbiasa dengan voer, coba untuk berikan makan dengan jangkrik. Sebelum saat memberikan jangkrik, masukkan 1-2 butir voer ke dalam sisi dalam jangkrik. Sepanjang pemberian makan jangkrik ini, sebaiknya murai borneo juga di beri multivitamin untuk memelihara nafsu makannya. Proses makan jangkrik ini memerlukan waktu cukup lama, yang terutama ialah siapkan selalu jangkrik serta kroto.

Related Posts: