Tips Agar Burung Kapas Tembak Bakalan Gacor


Kapas tembak yang mempunyai bentuk serta ukuran seperti perihal burung cucak jenggot, adalah satu diantara burung favorite untuk masteran. suaranya yang seperti tembakan tersebut yang membikin burung ini makin banyak yang berminat, terlebih bila telah dalam keadaan gacor, walau sekian, banyak juga burung kapas tembak yang nyatanya telah terisi dengan suara burung lain umpamanya cililin, tengkek udang, platuk, lovebird dsb.

Tips Agar Burung Kapas Tembak Bakalan Gacor
Memanglah, sampai kini burung kapas tembak yang banyak di cari untuk masteran ialah burung kapas tembak yang bertemura aslinya, yang serupa menembak-nembak dengan speed yang rapat. Tetapi tidak sedikit juga pengagum burung ini yang lebih suka pada burungnya telah terisi/temaster oleh burung yang lain, sebagai burung klangenan dirumahnya.


Untuk membikin kapas tembak rajin berbunyi, memanglah bukan hanya perkara gampang. terutama bila burung tersebut diperoleh dari hasil tangkapan hutan (muda hutan) yang butuh bagian penjinakan dulu sebelum saat mulai dilatih ke bagian gacor.

Burung kapas tembak akan mulai rajin berbunyi sesudah berumur di atas 7 - 8 bulan, lantaran pada umur tersebutlah burung kapas tembak ini mempunyai kematangan baik dalam organ seksual ataupun pita suaranya, serta pada umur satu tahunan mereka telah betul-betul gacor serta siap untuk berkembang biak.

Dalam perawatannya, sesungguhnya satu diantara rahasia supaya burung peliharaan di rumah makin rajin berbunyi/gacor ialah mengatur keadaan birahi dari burung tersebut, lantaran seluruhnya type burung bakal alami saat ' puber (meminjam arti manusia) ' sesudah alami kematangan dalam organ seksualnya, pada waktu - waktu tersebut burung jantan bakal seringkali berkicau untuk menarik perhatian betinanya serta bakal makin rajin berkicau sesudah mereka terasa siap untuk berkembang biak.

Untuk menjaga kapas tembak supaya jadi rajin berbunyi ini dapat dilaksanakan dengan mengatur birahi dari burung, serta penyusunan birahi tersebut dapat dilaksanakan dengan pemberian pakan yang pas serta penjemurannya.

Berikut ialah cara-cara yang dapat diaplikasikan supaya burung kapas tembak bakalan gacor:
  • Pengaturan pakan dari sisi buah-buahan
    Apel di kenal mempunyai kandungan yang dapat menaikan birahi burung, oleh oleh karena itu pemberian apel ini dapat diberikan dengan langkah divariasikan pemberiannya dengan pisang kepok yang adalah makanan utama dari burung kapas tembak ini, langkahnya:
    - Buah apel diberikan sepanjang 4 hari (umpamanya hari senin - selasa - rabu - kamis), kemudian ditukar dengan pisang kepok yang diolesi denan madu asli sepanjang 3 hari (umpamanya hari jum'at - sabtu - minggu).
  • Pengaturan pakan dari sisi Extra Fooding berbentuk serangga
    - Kroto diberikan tiap-tiap hari dengan porsi 1/2 sendok teh, serta diberikan pada pagi harinya.
    - Jangkrik dapat diberikan 5 ekor tiap-tiap harinya pagi serta sore hari.
    - Ulat hongkong diberikan dalam jumlah 1 - 2 ekor saja tiap-tiap harinya.
  • Penjemuran dapat dilakukan selama 1 - 2 jam
    Dengan perawatan yang teratur, kapas tembak bakalan bakal cepat berbunyi serta makin rajin berbunyi. untuk melindungi keadaan birahi serta keadaan kesehatan mereka supaya senantiasa rajin berkicau, pemberian BirdVit dapat diberikan tiap-tiap 3 kali satu minggu. #agrobur.

Related Posts: