Tips Perawatan Burung Kacer yang Terserang Kutu

Perawatan Burung Kacer Kena Kutu
Bila sobat pernah memelihara burung kacer mungkin akan sedikit bingung saat tiba-tiba tanpa sebab kok burung kacernya kurang bergairah melakukan kegiatan atau burung jadi macet bunyi. Mungkin saja burung kacer anda itu terserang kutu yang terkadang kerap terjadi pada burung kacer. Sesungguhnya langkah menghilangkan kutu pada burung kacer itu gampang, tinggal anda sabar atau coba lakukan perawatan berikut ini.

Langkah menghilangkan kutu pada burung kacer beserta perawatannya: 

  • Sobat siapkan 7 hingga 10 lembar daun sirih yang tua lantas rebus dengan 1 liter air. 
  • Sobat semprotkan setiap pagi serta sore air rebusan tersebut. 
  • Kerjakan penyemprotan itu sepanjang 1 minggu. 
  • Apabila sobat memakai keramba ya di coba saja mudah-mudahan burung kacer yang kutuan akan mandi di keramba, dikarenakan umumnya burung tidak ingin mandi dikarenakan belum punya kebiasaan dengan aroma daun sirih tersebut. 
Oya, sebagian orang juga ada yang menyingkirkan kutu pada burung kacer dengan langkah memoleskan sampo clear ke seluruh tubuh burung serta melepaskannya kembali ke kandang sepanjang 2 jam baru lantas dimandikan dengan langkah di pegang burungnya serta yakinkan bial hingga bersih samponya. Kerjakan sepanjang 2 hingga 3 hari setiap sebelim akan di jemur sekali 1 hari saja.

Related Posts: