Tips Menyimpan Kroto Agar Tetap Awet dan tidak Busuk

Tips Menyimpan Kroto Agar Tetap Awet dan tidak Busuk
Kroto yang bagus serta fresh menjadi dambaan bagi sobat burung dimana pun anda berada. Pasti sobat burung sudah tahu alasannya, ya itu dikarenakan jenis kroto yang bagus serta fresh dapat member pengaruh besar pada kualitas nada yang dihasilkan oleh burung yang paling sobat sayangi. Sobat pasti tidak ingin kan dikarenakan kroto yang dimiliki kurang berkualitas, selanjutnya merubah kualitas nada burung.

Nah, yang jadi persoalannya adalah bagaimana agar kroto dapat awet, tahan lama dan terus fresh serta memiliki kualitas yang terjaga? Berikut akan kami buka rahasia pembudidaya kroto dalam menyimpan krotonya agar kroto tetap awet dan tidak cepat busuk:
  • Upayakan beli kroto yang tidak terlampau basah, perah serta berkualitas 
  • Janganlah beli kroto didalam jumlah besar sekalian jika anda pedagang 
  • Janganlah beli kroto yang terlampau bersih atau tak ada semutnya sekalipun 
  • Upayakan sesudah beli, kroto segera dianginkan di tempat terbuka gunakan besek/tampah yang beralaskan daun pisang kering 
  • Upayakan kroto tidak terkena cahaya matahari langsung 
  • Bila dapat di antara tumpukan daun pisang dikasih tulang bikin makanan semut agar betah hidup. 
Bila tips di atas dilaksanakan dengan benar dapat dipastikan kroto dapat terus hidup lebih dari 1 minggu tanpa perlu memasukkan ke dalam lemari es, serta pastinya bikin kita tenang dikarenakan kita tidak terlampau repot untuk pulang pergi setiap hari ketempat tukang jualan kroto.

Sebenarnya menyimpan kroto dalam lemari es dapat membuat kroto bertahan lebih  lama, bisa hingga semingguan, namun konsekuensinya kandungan air didalam kroto dapat meningkat serta pastinya dapat punya pengaruh pada mutu nada burung. Serta burung lalu ogah-ogahan makan kroto yang telah masuk lemari es.

Related Posts: