Tips Menyimpan Jangkrik Agar tidak Cepat Mati


Tips Menyimpan Jangkrik Agar tidak Cepat Mati
Jangkrik merupakan salah satu serangga yang sering dimanfaatkan orang sebagai pakan burung misalnya burung jalak, cendet, dan sebagainya. Terkadang, kita kurang faham bagaimana cara menyimpan jangkrik yang baik agar tidak cepat mati atau di “rubung” semut. Nah sobat burung dimanapun anda berada, kali ini kami akan memberikan tips sederhana kepada sobat tentang bagaimana cara menyimpan jangkrik yang biasa kita jadikan sebagai pakan burung kicauan agar tidak cepat mati atau di “rubung” semut. Pastinya kita tidak mau dong, jangkrik yang sudah kita beli mahal-mahal harus mati sia-sia karena cara penyimpanan kita yang salah. Berikut adalah tips menyimpan jangkrik agar tidak cepat mati:
  • Pakailah wadah yang cukup besar supaya jangkrik tidak melompat-melompat. Jika memakai wadah/kotak kecil upayakan yang ada tutupnya supaya jangkrik tidak melompat keluar. (anda dapat membelikan di took-toko yang menjual perlengkapan burung). 
  • Berikanlah makanan didalam kotak jangkrik upayakan tidak terlampau banyak air yang terdapat didalamnya. 
  • Tempatkan di area kering serta tidak dingin, hal ini dikarenakan jangkrik rawan mati jika berada di tempat lembab. 
  • Pakai kapur semut sebagai pencegahan atas matinya jangkrik jika kita tempatkan kotak dibawah. (lihat gambar diatas). #superthowi.

Related Posts: