Cara Merawat Burung Cendet yang Ngedrop

Cara Merawat Burung Cendet yang Ngedrop
Pernah tidak burung cendet/pentet sobat tiba-tiba terbaring lesu di dasar sangkar? Terus tahukah sobat penyebabnya? Disini kami akan membagikan informasi kepada sobat burung dimanapun berada, tentang cara merawat burung cendet yang ngedrop untuk kembali gacor.

Biasanya, burung kicauan yang tiba-tiba lesu dan loyo (ngedrop) ini dikarenakan burung kicauan kekurangan pasokan mineral di dalam tubuhnya dan untuk mengatasi berikut beberapa cara yang dapat sobat lakukan untuk mengembalikan stamina burung cendet yang sedang drop.
  • Diasingkan, Full Extrafooding Plus Multivitamin. Burung cendet yang ngedrop mesti dijauhkan dari burung yang sejenis ataupun burung type lain ( diasingkan ), di karenakan burung yang drop butuh ketenangan. Jadi memanglah butuh saat untuk memulihkan mentalnya supaya bisa sembuh kembali. 
  • Full Extrafooding Plus Multivitamin. Di dalam saat pengasingan, cendet yang ngedrop menu pakannya mesti full extra fooding layaknya kroto, jangkrik, juga apabila butuh ulat hongkong dlm porsi semakin banyak dari umumnya. Itu dikerjakan supaya stamina cepat kembali sembuh. Selain itu kebersihan sangkar serta pakan mesti dijaga, pakan voor serta minuman setiap hari mesti diganti. Pemberian multivitamin juga mesti diberikan supaya stamina burung cepat kembali sembuh serta akan bekerja lagi. 
  • Tanpa Mandi serta Jemur. Pada waktu pemulihan stamina burung yang ngedrop, rutinitas mandi serta jemur yang sehari-hari dikerjakan juga mesti distop sesaat hingga keadaan betul-betul fit. 
  • Full Kerodong. Burung yang ngedrop mesti senantiasa full kerodong, krodong cuma di buka waktu berikan pakan, minum serta waktu sangkar dibersihkan. Itu dikerjakan supaya istirahat burung lebih tenang.

Related Posts: