Ulat Hongkong Adalah Makanan Terbaik Untuk Burung Berkicau

Ulat Hongkong Untuk Burung Berkicau
Berbicara tentang burung ciblek / perenjak sepertinya tidak bakalan ada habis-habisnya, burung kecil ini memanglah jadi idola baru kicau mania. Penjelasan serta perawatannyapun telah ditulis di sini, cuma saja banyak yang ajukan pertanyaan perihal masalah UH (ulat hongkong) pengaruhnya pada burung sekelas ciblek / perenjak.

Ulat hongkong yaitu ulat yang berdarah panas barangkali dikarenakan makanannya yang senantiasa diberi voer serta juga dikarenakan kulitnya yang kasar. Lantas apa mengakibatkan bila burung ciblek diberikan ulat hongkong terlalu berlebih ?

Bergantung kondisi serta situasi area di mana anda ada, umumnya menyambut musim hujan ulat hongkong ramai dipakai oleh kicaumania untuk menghangatkan burungnya dikala kedinginan dimusim hujan, lantas demikian musim kemarau / panas tidak satupun dari kicau mania berikan ulat hongkong pada burung yang paling disayanginya tersebut.

Amat dimaklumi dikarenakan karakter ulat hongkong yang panas dapat bikin mata burung ciblek / perenjak katarak atau apalagi meletus layaknya yang dulu saya alami. Namun ada sebagian panduan mudah sekitar ulat hongkong yang aman untuk burung sekelas ciblek. Yakni: Pastikan ulat hongkong yang berkulit putih / baru bertukar kulit.

Lakukan memotong terlebih dulu kepala ulat hongkong sebelum saat memberikannya ke burung anda.
Selang-seling makanan untuk ulat hongkong (janganlah terlampau banyak berikan voer untuk ulat hongkong namun dapat juga diberikan sayur-sayuran sejenis sawi untuk mengontrol karakter panas tubuh dari ulat hongkong supaya safe untuk burung kita).

Selanjutnya langkah paling baik tentang pemberian ulat hongkong pada burung kita kembali pada kita sebagai pemilik burung, apakah memanglah burung kita memerlukan ulat hongkong atau telah cukup hanya kroto serta serangga yang lain. Jikalau kita sangsi kita dapat menggerakkan metode tersebut untuk rawatan harian burung kita, yakni berikan ulat hongkong 2 ekor pada pagi hari serta 1 ekor di sore hari. Berikanlah ulat hongkong 1 minggu 3 kali. Serta bila di tempat anda banyak uk ( ulat kandang ) apa salahnya dipakai sebagai pengganti ulat hongkong untuk burung anda.

Sebenarya untuk burung sejenis ciblek maupun perenjak pemberian ulat hongkong tidaklah demikian dibutuhkan dikarenakan kandungan mineral serta protein yang diperlukan oleh burung telah ada didalam kroto serta jangkrik kecil, oleh karena itu saya lebih mengutamakan pemberian kroto serta jangkrik untuk ciblek / pernjak supaya lebih gacor serta sehat selama hari.

Related Posts: