Tips Cerdas Memilih Burung Blackthroat Berkualitas

Burung Blackthroat
Burung blackthroat dengan nama latin Serinus Atrogularis ini asli datang dari Afrika. Burung ini cuma mempunyai ukuran lebih kurang sebesar jempol tangan orang dewasa serta warna kecoklatan beberapa orang berpendapat bahwa burung tersebut bisa mengalunkan irama nada yang khas. Alunan suara burung Blackthroat tidak terputus panjang dengan tinggi rendahnya nada bikin beberapa orang kagum pada burung tersebut. Saat burung ini dipelihara dirumah umumnya rumah yang semula sepi bisa saat itu juga ramai serta terlihat suasananya lebih hidup itu karena suaranya yang panjang hingga terdengar ramai. Harga burung Blackthroat relative mahal, dikarenakan burung ini bukan hanya datang dari indonesia serta adalah burung impor, lantas harga ditentukan nilai ganti rupiah pada dolar.

Pastinya dengan harga yang lumayan tinggi bikin beberapa pemula yang pingin memeliharanya mesti berpikir 2 x. Untuk beli burung tersebut kita mesti memiliki kiat yang betul-betul masak hingga kita tidak jadi percuma saat membelinya. Tak hanya burung yang dibeli mesti jantan juga butuh mencermati ciri fisiknya.

Ciri-Ciri Fisik Burung Blackthroat Berkualitas

  1. Untuk memilih postur tubuh yang baik baiknya pastikan blackhtroat dengan postur tubuh panjang agak membulat. Blackthroat dengan tubuh yang tegap, besar serta panjang umumnya bermental baik serta nada yang panjang juga bisa mencirikan bahwa blackhtroat tidak alami masalah atau tidak terhalang pertumbuhannya. 
  2. Pastikan dada yang tegap serta bidang tak hanya enak dilihat juga mengisyaratkan bahwa blackthroat tersebut mempunyai volume nada nyaring serta keras, blackthroat yang bersuara keras bukan hanya saja indah didengar tetapi bila kita turunkan didalam satu pertandingan pastinya dapat berani saat memperdengarkan suaranya di lapangan serta bisa menjatuhkan mental lawannnya. 
  3. Pita pada leher berwarna hitam pekat samar serta kepala besar agak panjang serta berupa lonjong kecil serta membulat. Pastikan burung dengan anus menonjol keluar ada tonjolan sebesar biji kacang hijau dengan bulu rawis datar serta cuma ada lubang untuk keluarnya kotoran. 
  4. Carilah burung dengan penampilan paruh tidak tipis tidak tebal, panjang serta seimbang di mana sisi bawah serta atas paruh waktu burung tersebut diam mesti rapat, ciri tersebut mengisyaratkan burung memiliki nada yang keras. Bila burung tersebut telah bunyi cermati serta dengarkan suaranya apakah nada nyaring tidak terputus-putus dan mempunyai banyak variasi serta leher jenjang itu mengisyaratkan burung yang bagus. 
  5. Tengok pada sorot matanya jika tajam mencirikan blackthroat bermental baik, serta sehat. Baiknya janganlah dipilih blackthroat yang bermata sayu dikarenakan bisa mencirikan burung lemah atau kurang sehat. 
  6. Cermati pada warna bulunya jika cerah, bukan hanya saja menambah keindahan dari burung tersebut tetapi bisa mencirikan burung yang baik dari perawatan ataupun mentalnya. 
  7. Yang tidak kalah mutlak juga lihat dengan total burung itu apakah tampak cacat atau tidak, dikarenakan bila cacat bisa kurangi kesuksesan bila dapat ditangkar. Yang biasa alami cacat pada burung finch yaitu sisi kaki, mungkin dikarenakan terlilit atau diganggu hama waktu kecil, maka sisi tersebut mesti memperoleh perhatian spesial saat memilih blackthroat.

Related Posts: