Kunci Utama Pembentukan Sang Jawara adalah Perawatan


Perawatan Sang Jawara, Burung
Kunci utama yang mementukan jawara seekor burung yaitu pada pola pemberian pakan yang baik, serta pola perawatan yang teratur.

Type burung memiliki berlebihan masing masing, tetapi untuk satu type spesifik berlebihan tersebut terdapat pada perawatan harian serta pola pemberian pakan serta type pakan yang baik oleh penangkarnya ( idealnya untuk mendapatkan hasil terbaik pastinya konsumsi gizi yang baik sebaiknya dierhatikan, disamping dari segi kesehatan yang terjamin ).

Banyak kelompok umur yang mengejar kepuasan dengaan beli burung dengan harga yang tinggi tetapi setelah tiba di tempat tinggal kadang-kadang burung yang sudah kita beli tidaklah sesuai apa yang kita inginkan.

Tak perlu cemas, bagi sahabat kicau mania yang cuma memiliki burung ( asal burung yang penting murah ). Pada prinsipnya seluruh type burung bisa dilatih mentalnya hingga jadi burung jawara.

Berikut sebagian panduan menentukan burung supaya jadi burung jawara: 

  • Carilah type burung yang kerap dilombakan. 
  • Carilah burung yang tetap balakan 
  • Carilah burung yang menurut kita senang. 

Adapun kunci utama cara perawatan burung yaitu: 

Gunakan metode sedikit untuk sedikit namun teratur perlakuan yang didapatkan pada burung. Latihlah burung tersebut serta rawatlah dengan teratur.

Beri masteran yang baik, dengan berkala nada master dapat masuk sebagai nada isian pada burung, ini berlaku untuk sebagian type burung yang dapat dimaster, dikarenakan tidak seluruh type burung yang dapat di master.

Related Posts: