Tips Supaya Burung Pleci Menjadi Jinak

Burung Pleci Jinak
Jinak bukan hanya bermakna takut, seekor burung pleci supaya dapat optimal performanya memanglah tidak mesti jinak serta juga tidak mesti buas/fighter. Bila terlampau jinak burung pleci tidak dapat getol/ngotot saat mengeluarkan nada serta juga sebaliknya bila burung pleci terlampau giras maka anda ketahui sendiri kan.

Untuk bikin burung supaya gacor owor-owor kita mesti menjinakannya terlebih dulu, menurut saya gambaran yang cocok seekor burung yang jinak yaitu layaknya burung kenari, dia tidak takut serta tidak jadi tertekan di lingkungan manusia tetapi bila anda dapat memegangnya tentu kesusahan.

Supaya seekor burung pleci bakalan agar cepat jinak, perihal yang butuh anda cermati yaitu :
  • Dari segi area. Letakkan (sandingkan/jejerkan) burung pleci bakalan berbarengan burung pleci yang telah jinak. Dikarenakan cii-ciri burung pleci yaitu kolonial, serta cara ini tidak sama dengan burung yang berkarakter fighter/petarung. Burung pleci dapat jadi aman apabila ada seekor burung pleci lain, serta amat di anjurkan saat memelihara burung pleci kian lebih seekor. Bisa anda tunjukkan bila anda pisahkan di antara pleci, upayakan jangan sempat saling lihat maka dia dapat saling sahut-sahutan, itu mengisyaratkan burung pleci tidak senang kesepian. 
  • Dari segi lingkungan. Upayakan taruh/gantang di area keramaian, banyak dilewati orang. Janganlah terlampau tinggi serta janganlah terlampau rendah, sekiranya burung pleci aman dari predator kucing 
  • Dari segi makanan serta minuman. Saat memberikan makan serta minum pada burung pleci bakalan, jangan sampai anda membatasinya dikarenakan burung pleci bakalan dapat mengikuti pada burung pleci yang jinak, itu telah jadi karakter burung pleci yang berkarakter basic kolonial dalam ini bisa saya katakan bahwa seekor burung pleci yaitu burung peniru (latta-jawa). 
  • Dari segi sangkar. Letakkan dalam sangkar/kurungan yang berukuran mini serta pasang tenggeran/pangkringan agak banyak, manfaatnya supaya gerakan burung pleci bakalan agar jadi terbatas serta punya kebiasaan dengan situasinya, itu menolong burung pleci saat membawakan lagu agar nagen. 
Perihal terutama saat menjinakan burung, upayakan momongan anda jadi nyaman dengan situasinya, cermati serta koreksi apa saja yang bisa bikin momongan anda jadi nyaman.

Related Posts: