Manfaat Biji Gandum untuk Kesehatan Burung Kicauan

Manfaat Biji Gandum untuk Kesehatan Burung Kicauan
Manfaat Biji Gandum untuk Kesehatan Burung Kicauan - Sebagian besar kicaumania atau peternak burung, baik yang pemula atau senior mengeluh burung kicauannya kurus. Pasti ini jadi problem besar bila burung itu terus makin kurus disebabkan kekurangan nutrisi. Lantaran bila problem ini dibiarkan, burung kicauan kita dapat gampang diserang penyakit, produktivitas untuk ternak alami penurunan, serta untuk burung lomba maka daya kicaunya dapat alami penurunan tajam.

Untuk menangani persoalan ini, jalan keluarnya benar-benar gampang. Berikanlah biji gandum! Terlebih untuk burung pemakan biji-bijian seperti Lovebird, Kenari, Parkit, Kakatua, serta burung paruh bengkok yang lain.

Kenapa biji gandum? Ini dikarenakan biji gandum mempunyai segudang manfaat diantaranya adalah:
  1. Mempercepat penggemukan burung tiada risiko obesitas. 
  2. Mendorong produktivitas indukan untuk bertelor serta meloloh anakan. 
  3. Mempercepat perkembangan anak burung. 
  4. Menambah gizi serta nutrisi. 
  5. Memperkuat tulang burung. 
Biji gandum benar-benar berguna untuk burung-burung pemakan biji-bijian. Untuk berikan gandum pada burung, biji gandum bisa langsung diberikan atau ditumbuk supaya agak halus atau diblender sampai betul-betul halus. Pasti Anda butuh coba ketiga cara tersebut untuk tahu selera burung pada tiap-tiap bentuk biji gandum yang diberikan.

Untuk burung ukuran kecil seperti lovebird, kenari serta parkit, biji gandum bisa ditumbuk atau diblender terutama dahulu lalu campur ke pakan biji-bijian burung tersebut. Tetapi ada juga lovebird yang senang biji gandum utuh atau agak diblender kasar. Sekali lagi, bergantung selera burung tersebut. Burung yang telah tahu dapat mengonsumsi biji gandum itu sebagai selingan makan biji-bijian yang ada dalam satu wadah pakan tersebut.

Untuk burung ukuran besar seperti kakatua, keluarga parrot, cocktail, serta yang lain, biji gandum dapat diberikan utuh.

Biji gandum ini benar-benar bagus untuk menambah perkembangan burung-burung anda. Kandungan seratnya yang tinggi baik untuk kesehatan pencernaan burung. #burunggacor.

Related Posts: