Tips Menjebak Burung Kicauan dengan Kandang Jebakan

Tips Menjebak Burung Kicauan dengan Kandang Jebakan
Hal yang sekurang-kurangnya menyenangkan untuk penggemar burung kicauan yaitu saat burung terlepas, bisa-bisa dengan peristiwa ini kita dapat kerap yang namanya 'galau' kalau trendnya saat ini, sebenaranya burung yang terlepas itu umumnya tak lagi terbang segera meninggalkan area kita umumnya burung itu tetap dapat ada di lebih kurang kita untuk menangani hal semacam itu kita bisa lakukan dengan langkah menggunakan tehnik jebakan kandang. Kandang jebakan ini banyak di di jual di toko burung, umumnya berkisaran harga Rp. 30.000 hingga Rp. 60.000.

Di Indonesia terlebih di daerah jawa ini biasanya menggunakan kandang jebakan type pintu yang mengarah ke atas dan type pintu jebakan dng sistem geser. Kandang ini memiliki dua area/tingkatan. kandang yang bawah untuk letakkan jontrot/burung pemikat dan kandang segi atas yakni kandang untuk menjebak burung. Untuk jontrotnya sebaiknya menggunakan burung betina atau burung yang sudah lalu (rajin berkicau) dengan tujuan memancing burung yang lain hampiri kandang. dan sebaiknya di dalam area jebakan (kandang atas) di taruh ulat hongkong yang disimpan di dalam suatu hal wadah kecil. Tujuannya agar burung yang terpancing oleh burung pemikat atau burung yang hampiri kandang jebakan kita demikianlah tengok ulat bisa lekas masuk dan dengan otomatis pintu jebakan bisa tutup.

Dengan kandang jebakan ini anda dapat memperoleh anekan burung kicau seperti burung, pleci atau burung kacamata, burung perenjak, burung kenari, burung cucak, burung serpu serta burung kicau lainya.

Related Posts: